Waffle Street

Bisa nonton 2 film secara marathon dalam satu malam adalah pencapaian langka dalam hidup berkeluarga. Salah satu film yang saya tonton weekend ini judulnya Waffle Street. Entah kenapa film yang satu ini sangat mengena di hati dan pikiran saya, karena beberapa waktu belakangan ini saya selalu bertanya-tanya “Bisakah saya bertahan bekerja di luar negeri sebagai professional? Apa yang akan terjadi kepada keluarga saya ketika saya pensiun atau bahkan mungkin di-PHK di kemudian hari? Apakah saya punya keahlian lain selain yang saya jalani saat ini?

Waffle Street
Waffle Street

Film ini bercerita tentang bagaimana seorang profesional muda di Amerika yang berjuang merintis kembali karirnya yang hilang setelah dipecat dari sebuah Fund Management company. Pencariannya akan makna hidup, bekerja, dan berkeluarga sangatlah menyentuh dan membuat saya sangat serius menontonnya. Kalau boleh saya mengambil beberapa pelajaran penting dari film ini:

1. Keluarga
Apa pun yang kita lakukan dan usahakan, keluarga harus tetap menjadi tujuan dan tumpuan utama dalam hidup. Bekerja hingga larut malam dan menghabiskan waktu kebersamaan demi karir, kekayaan dan ketenaran tidak akan membawa kebahagiaan abadi bagi keluarga bila mereka terlantarkan.

2. Do what you love
Sering orang mengatakan find your passion, do what you love. Tapi apa sih arti sebenarnya? Di film ini wejangan terakhirnya sangat sederhana: melakukan apa yang kamu suka untuk lakukan, bahkan ketika kamu harus melakukannya secara cuma-cuma alias gak dibayar.

3. Hard work pays off
Yang jelas tidak ada kesuksesan sejati yang diraih tanpa kerja keras dan keuletan. Mengambil jalan pintas demi ketenaran dan kekayaan hanya akan bertahan sementara. Dan ketenangan batinlah yang paling utama, demi pribadi dan juga keluarga.

Saya sih recommend banget film ini.

Credits: picture taken from from https://en.wikipedia.org/wiki/Waffle_Street#/media/File:Waffle_Street_Official_Movie_Poster.jpg

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.