Cara Praktis Transfer Uang ke Indonesia

Sebagai WNI yang tinggal di luar negeri tetapi masih punya beberapa keperluan perbankan di tanah air yang perlu rutin diselesaikan, jasa pengiriman uang menjadi hal yang cukup penting bagi kami selama beberapa tahun belakangan ini. Seperti customer pada umumnya fitur-fitur yang kami cari biasanya: murah, cepat, dan exchange rate yang OK.

Beberapa channel sudah pernah dicoba: transfer via bank, Western Union, sampai titip teman yang akan pulang ke Indonesia. Tetapi sudah 6 bulan terakhir ini kami sangat dimanjakan oleh jasa pengiriman online Transferwise. Dengan kemudahan untuk transfer Euro menggunakan metode pembayaran iDeal, ditambah lagi exchange rate yang baik, dan tidak lupa proses pengiriman yang relatif cepat (2-3 hari kerja), membuat saya menjadi pelanggan setia mereka.

Sejauh ini kami sudah menggunakan Transferwise untuk mengirimkan uang ke rekening Bank Mandiri dan BCA, semuanya lancar tanpa kendala. Customer servicenya juga sangat membantu dan cepat, bisa dihubungi melalui banyak channel termasuk social media.

Meskipun di Belanda sudah ada cabang remitansi Bank BNI yang resmi, namun kami belum tertarik menggunakannya karena sistem transfer online partner yang digunakan (Surichange) kurang meyakinkan, exchange rate juga masih di bawah Transferwise.

So, buat teman-teman WNI yang tinggal di luar negeri dan ingin mengirimkan uang ke Indonesia, silakan mencoba jasa Transferwise dengan klik link ini.

Update 13 April 2018:
Setelah sekian lama tidak transfer uang ke Indonesia menggunakan Transferwise, baru tahu kalau sekarang hanya perlu waktu 1 jam untuk uang yang kita transfer tiba di rekening tujuan. Ya 1 jam saja! Memang teknologi sangat membantu hidup kita saat ini.

2 Replies to “Cara Praktis Transfer Uang ke Indonesia”

  1. Saya mau menerima uang dari transferwise. Tapi saya tidak tahu routing number (9 digit) untuk bank BNI. Saya coba pakai swiftcode tapi tidak berhasil.

    1. Coba saja hubungi pihak BNI. Mereka selalu siap dengan informasi ini. Atau contact pihak Transferwise via social media, siapa tau mereka punya informasi yang dibutuhkan.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.